Side Ads

Home » » Cara jitu berburu Garangan sawah

Cara jitu berburu Garangan sawah

Posted by SOLO HUNTER on Sunday, June 4, 2017

Garangan adalah bintang yang paling sering diburu dibanyak tempat karena rasa dagingnya yang enak, namun meskipun begitu ada juga beberapa tempat yang melarang perburuan garangan karena menganggap mereka adalah pemangsa tikus sejati, bahkan terpampang tulisan denda hingga 50 juta rupiah, namun itu hanya perdes kok, alias peraturan desa, jadi ya cuma diwilayah desa itu aja, kalau di tempat saya masih diperbolehkan, apalagi sama peternak bebek, karena seringan mereka makan bebek dan ayam juga, malah jarang makan tikus, kalau makan katak saya sering liat, ya mungkin karena tikus aktif di malam hari dan garangan aktif di siang hari, jadi jarang ketemu.



Untuk berburu garangan waktunya adalah siang hari, boleh pagi, siang, atau sore, namun beda waktu beda juga caranya.
Senapan yang digunakan untuk berburu garangan bisa dengan senapan pompa, gak harus dengan senapan pcp atau gas, karena meski garangan termasuk dalam binatang buruan ukuran sedang namun saya anggap tempurung kepalanya masih tergolong lunak.
Untuk pelornya silahkan gunakan yang agak keras, jangan gunakan seper dome, minimal gunakan super field lah, atau lebih mantapnya ya baracuda.
Kalau semua sudah siap sekarang kita bahas triknya, untuk berburu garangan cara yang paling mudah adalah dengan memancingnya dengan suara, namun sebelum itu kita pelajari dulu kebiasaannya.
Kalau pagi dan siang hari biasanya si garangan pada nyari makan di sawah sawah atau pinggiran aliran sungai, biasanya mereka dalam rombongan, jadi kalau kita uda nembak satu gak usah diambil dulu, kita panggil terus dengan suara maka temennya yang lain akan segera datang, dan jika sore hari maka lokasi yang tepat untuk berburu adalah di dekat sarang garangannya, garangan biasa bersarang di kebun kosong yang banyak di tumbuhi belukar dan berada di dekat area persawahan, caranya juga sama, tinggal kita pancing dengan suara saja.
Kalau untuk pancingan suara saat garangan Sedang nyari makan ya kita harus ngeliat garangannya dulu bahwa si garangan lagi di sekitar gitu, gak apa2 jika dia ngumpet ke semak semak atau rumpun padi saat ngeliat kita, karena setelah kita pancing dengan suara nanti dia akan keluar lagi.
Suara yang bisa digunakan untuk memancing garangan ada beberapa,
Yang pertama adalah dengan suara anak ayam,
Yang kedua Adalah dengan suara garangan yang lagi bertengkar,
Yang ketiga adalah dengan suara garangan yang lagi manggil temennya karena kesakitan, suara ini yang paling jitu dari yang nomor  satu atau 2, karena gak peduli garangan lagi laper atawa kagak pasti bakalan muncul, dan biasanya yang gedhe gedhe yang muncul duluan, dan yang satu ini bisa membuat garangan Keluar dari sarangnya, jadi kalau mau nembak sore hari di dekat sarang maka gunakan rekaman yang satu ini.

Yang berikutnya adalah dengan Siulan pemanggil garangan, nah ini yang paling praktis karena gak perlu repot repot bawa alat, karena cukup pakai tangan ama mulut aja, dan efektifitasnya juga udah teruji.
Untuk mengetahui caranya silahkan simak video berikut tentang tutorial cara memanggil garangan Dengan Siulan


Nah kalau garangan Sudah muncul silahkan tembak tepat di kepala, jangan tembak badannya ya...
Dan karena garangan Itu cangkang kepalanya gak terlalu keras jadi biasanya langsung mati di tempat, kalau tepat sasaran pastinya...

Sekian dulu untuk ulasan cara berburu garangannya.. kita lanjut lagi di posting berikutnya dengan trik berburu yang lainya lagi...
Salaaam...


Thanks for reading & sharing SOLO HUNTER

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

LAMAN FACEBOOK