Side Ads

Home » » Cara jitu berburu musang rase dengan suara pemanggil musang rase

Cara jitu berburu musang rase dengan suara pemanggil musang rase

Posted by SOLO HUNTER on Sunday, June 4, 2017

Musang rase adalah salah satu binatang buruan berukuran sedang yang memang banyak sekali diburu diberbagai tempat karena memang jumlahnya yang masih melimpah dan bahkan di beberapa tempat malah menjadi pemangsa unggas milik warga.
Untuk berburu musang rase dibutuhkan skil dan pengalaman yang mumpuni serta alat yang mendukung, karena berburu musang rase tidaklah semudah saat kita berburu musang yang hidup di pohon seperti musang pandan dan lain sebagainya, karena memang musang rase tidak naik pohon, tetapi berada di tanah layaknya garangan sawah.
Musang rase adalah binatang malam alias nokturnal, jadi tentu saja waktu berburu juga pada malam hari, seperti binatang buruan malam yang lainnya musang rase juga dapat dijetahui keberadaannya dari matanya yang menyala saat dosorot lampu senter.
Sebelum kita mulai berburu musang rase maka yang perlu kita siapkan adalah senapan angin kita, gunakanlah senapan angin yang mumpuni, gak harus senapan pcp atau gas, senapan pompa juga uda cukup, asal kerapatannya bagus, dan yang terpenting adalah pellor yang kita gunakan, jangan pakai yang lunak seperti super dome, gunakan yang keras dan bisa menembus tulang seperti baracuda.
Kenapa harus seribet itu? Ya karena kalau sampai sekali tembak buruan tidak mati maka dipastikan ia akan ngacir, tak seperti musang yang di pohon yang bisa kita jatuhkan dalam beberapa kali tembakan karena memang si dia gak bisa kabur.



Tempat yang paling bagus untuk berburu musang rase adalah di area persawahan, atau terkadang banyak juga hidup di pinggiran aliran sungai yang jauh dari pemukiman Penduduk.
Jika kita berburu di area persawahan maka waktu berburu paling bagus adalah saat sawah sudah di panen atau dalam kondisi tanaman padi usia 2-3 minggu, atau kalau orang jawa bilang tandur nyorok ( tanaman masa di sorok/ disiangi) karena jika kondisi sawah dalam masa dibajak atau tanaman padi masih terlalu muda si musang rase enggan untuk berada di sawah, sedangkan jika usia tanaman terlalu tua atau padi sudah keluar maka rase tidak akan terlihat karena kondisi sawah yang terlalu lebat.
Berdasarkan pengalaman saya, sebenarnya untuk berburu rase itu lebih mudahnya dilakukan 1 atau 2 orang saja, karena kalau rombongan terlalu banyak maka si rase akan menjadi takut dan gampang kabur atau bersembunyi.
Dan untuk trik suksesnya silahkan simak yang berikut ini...

Setelah kita tahu keberadaan si musang rase maka segera kita atur lampu senter kita ke mode redup, atur hingga jarak kita dengan musang maksimal 50 meter, jika sudah kurang dari 50 meter maka gak usah mendekat lagi, biarkan 1 lampu aja yang menyala, kemudian Posisikan badan yang nyaman, jika anda terbiasa nembak sambil jongkok ya silahkan jongkok, kalau bisa sambil berdiri ya itu lebih ok jarena sasaran otak bisa lebih terlihat.
Setelah itu tinggal kita panggil si rase dengan suara kita, tentu aja bukan denga. Dipanggil "rase.... rase..." melainkan dengan membunyikan suara mirip suara tikus atau anakan musang dengan Menggunakan jari dan mulut kita. Caranya yaitu dengan menempelkan jari di bibir kita dan membuat bunyi dengan cara menyedot angin ke dalam mulut kita.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video berikut ini :
Video cara memanggil musang rase dan garangan:





Nah setelah rase mendengar suara yang kita buat maka ia akan lari menghampiri kita, jangan sorot langsung mata rasenya, cukup kita sorot sekitar rase maka si mata rase sudah bisa kita lihat nyalanya, ingat ya.. rase matanya terlihat kecil, gak sebesar mata musang yang lain, apalagi kucing..
Kita jangan beranjak dari tempat kita atau nerubah posisi, karena si musang nanti akan takut dan gak jadi mendekat, nah.. biasanya si musang akan mendekat hingga jarak sekitar 10 s.d 15 meter hingga dia akan berdiri diam dan ngeliat penasaran suara apa ith tadi, nah disitulah saat yang tepat untuk melepaskan tembakan
Sasaran yang kita harus tembak adalah diantara dua mata yang terlihat kita naikkan dikit, kalau pas di tengah mata malah gak mati, karena gak kena otak, naikkan dikit aja, lalau jedooor... kemudian tinggal ambil dah...

Gimana triknya... gampang kan... silahkan dicoba..

Thanks for reading & sharing SOLO HUNTER

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

LAMAN FACEBOOK